Loker Digital Marketing & Social Media Manager


Lowongan Pekerjaan Digital Marketing & Social Media Manager

Perusahaan Renaissance Hotels

Tanggal Posting Apr 15, 2021
Nomor Pekerjaan 21035322
Kategori Pekerjaan Penjualan & Pemasaran
Location Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Jalan Pantai Balangan 1 No 1, Bali, Bali, Indonesia
Hotel Merek Renaissance
Jadwalkan Purna Waktu
Relokasi? N
Manajemen Jenis Jabatan
Terletak jauh? N

Anda selalu menjadi salah satu anak penasaran yang membuka setiap lemari, mengintip ke balik setiap pintu, dan tidak pernah berhenti bertanya “mengapa” saat diberi penjelasan. Hari ini, Anda membawa gaya pribadi Anda ke setiap pengalaman. Anda menjalani hidup untuk menemukan. Anda bersemangat tentang lingkungan Anda, selalu ingin menjelajahi tempat-tempat yang tidak akan ditemukan di panduan perjalanan. Jika ini terdengar seperti Anda, Anda berada di tempat yang tepat. Anda memiliki gaya otentik, keingintahuan alami, dan cara yang hangat dengan orang lain. Renaisans bukan hanya tempat untuk bermalam, ini adalah tempat untuk menemukan, tempat di dunia dengan gaya seperti milik Anda. Itulah mengapa kami tidak hanya mencari siapa pun. Kami sedang mencari seseorang seperti Anda.

RINGKASAN PEKERJAAN

Manajer eCommerce dan Digital berada di persimpangan antara strategi eCommerce, pemasaran, dan distribusi global Marriott International. Peran ini membantu sekelompok properti di suatu wilayah (atau cluster) secara efektif melakukan aktivitas penjualan, pemasaran, dan keterlibatan pelanggan yang membantu mendorong kesadaran dan profitabilitas di tingkat properti. Peran ini juga akan mengelola keseluruhan aktivasi strategi properti mereka di saluran elektronik milik dan pihak ketiga (Marriott.com, situs global multibahasa, OTA, situs pencarian meta, mesin pencari, dan sarana pemasaran elektronik lainnya). Peran ini akan bekerja atas nama properti untuk meningkatkan pendapatan, menumbuhkan pangsa pasar, dan menciptakan pengalaman menarik yang mengarahkan pelanggan untuk memesan melalui saluran online langsung kami. Manajer eCommerce dan Digital berfungsi sebagai pemimpin pemikiran untuk grup hotel mereka, memberikan wawasan lokal, area, dan seluruh negara untuk meningkatkan pengalaman digital mereka. Untuk tujuan ini, dia akan menghubungi properti mereka secara teratur untuk memastikan properti sepenuhnya diaktifkan dan dioptimalkan di Marriott.com dan situs global dalam bahasa yang sesuai. Mitra peran bergandengan tangan dengan kolega mereka di tim pemasaran klaster untuk melibatkan pelanggan saat ini dan calon pelanggan dengan pesan bertarget yang relevan, sesuai merek, dan benar-benar menarik. Dari waktu ke waktu, peran ini juga menyediakan komunikasi eCommerce, pelatihan, pendidikan, pelaporan, dan analisis kepada tim digital dan pemasaran di properti.

PROFIL CALON

Pendidikan dan Pengalaman

Yg dibutuhkan:

  • Gelar 2 tahun dari universitas terakreditasi di eCommerce, Pemasaran, Administrasi Bisnis atau jurusan terkait dan pengalaman 4 tahun di bidang penjualan, pemasaran, digital, eCommerce atau bidang profesional terkait; pengalaman agensi atau pemasaran perhotelan lebih disukai

ATAU

  • Gelar sarjana 4 tahun di eCommerce, Pemasaran, Administrasi Bisnis atau jurusan terkait; 2 tahun pengalaman di bidang penjualan, pemasaran, digital, eCommerce atau profesional terkait; pengalaman agensi atau pemasaran perhotelan lebih disukai.

KEGIATAN PEKERJAAN INTI

Eksekusi Strategi Area Digital dan eDistribution

  • Menyarankan hotel tentang prioritas dan taktik eCommerce sesuai strategi
  • Berkoordinasi dengan Area Director of Sales and Marketing dan AP Director of eCommerce and Digital Services untuk menetapkan tujuan ecommerce untuk cluster / hotel mereka
  • Meninjau kemajuan hotel terhadap tujuan yang ditetapkan secara berkala, memberikan pelaporan dan analisis, dan memecahkan masalah kinerja
  • Mengelola anggaran cluster / hotel untuk aktivitas eCommerce
  • Mengembangkan rencana permainan triwulanan untuk hotel Area atau Cluster yang mengidentifikasi fokus utama untuk beberapa bulan mendatang
  • Berkolaborasi erat dengan Vice President of Brand Marketing, Directors of Field Marketing (DFMs), dan tim Pemasaran dan Komunikasi cluster untuk melaksanakan strategi dan rencana Pemasaran Merek online untuk cluster tersebut

Pemasaran Akuisisi Digital

  • Mengoordinasikan pelaksanaan upaya pemasaran online melalui agensi / vendor yang disetujui dan tim Marriott Digital Services
  • Mengelola upaya Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO) untuk hotel dengan memanfaatkan tim Marriott Digital Services (MDS) atau Agen eksternal
  • Membantu hotel dalam mengoptimalkan kinerja Penelusuran Berbayar; melibatkan Agensi eksternal untuk upaya Penelusuran Berbayar tambahan jika diperlukan
  • Mengelola Platform PLUS untuk hotel yang berpartisipasi di area / cluster
  • Menjalankan aktivitas pemasaran online dalam kemitraan dengan hotel dan pemimpin Pemasaran klaster (misalnya, memuat penawaran Situs Web Hotel Marriott.com, Penawaran Grup, Tanggal Nilai Grup, pemasaran email, dan pemasaran afiliasi)
  • Memastikan bahwa situs web hotel di Marriott.com dan situs global dioptimalkan sepenuhnya untuk memaksimalkan lalu lintas dari mesin pencari
  • Mengidentifikasi kebutuhan aktivasi digital online khusus hotel (misalnya, saluran lokal untuk memfokuskan upaya pemasaran)

Pengoptimalan Konten Situs Web Hotel

  • Melakukan audit rutin terhadap Marriott.com dan Situs Web Hotel individual untuk memastikan setiap hotel dioptimalkan untuk gambar kustom, konten, tautan, dan terjemahan yang akurat berkualitas tinggi; bekerja dengan hotel dalam tindakan korektif jika diperlukan
  • Berfungsi sebagai administrator EPIC / Vignette untuk hotel
  • Memberikan konsultasi kepada tim pemasaran digital hotel dalam mengembangkan modul situs web hotel untuk Spa, Golf, Makanan & Minuman, dan pernikahan
  • Mengelola pull-through dan aktivasi proyek eCommerce perusahaan utama (misalnya, Situs Web Hotel Marriott.com baru, layanan SEO lapangan baru, dan layanan elektronik perusahaan serupa)
  • Menggunakan e-tools B2B untuk menumbuhkan pemesanan online untuk bisnis Grup dan Korporat di hotel cluster
  • Mengidentifikasi dan menerapkan upaya untuk mendorong kesadaran dan pemesanan online untuk outlet F&B hotel

OTA dan Pengoptimalan Saluran Pencarian Meta

  • Memastikan bahwa semua hotel dalam wilayah / klaster mereka berpartisipasi dalam saluran yang relevan dan disetujui
  • Mengaudit konten, gambar, dan peringkat bintang secara teratur di situs OTA dan Meta Search, dan bekerja sama dengan hotel untuk membuat koreksi yang sesuai
  • Bermitra dengan tim pemasaran cluster dan area untuk menentukan dan melaksanakan rencana merchandising hotel OTA
  • Mengidentifikasi dan menjalankan taktik pemasaran dan perdagangan OTA hotel / cluster / area sesuai kebutuhan (mis. Buletin Agoda, Expedia TravelAds, dll.)
  • Dapat juga mengelola bersama anggaran pemasaran soft-dollar untuk OTA domestik dengan Tim Distribusi AP
  • Membangun hubungan domestik yang kuat dengan 2-3 mitra OTA teratas
  • Bekerja sama dengan Pimpinan Pendapatan hotel dan regional untuk meninjau kinerja hotel di eChannels

Kemitraan Pemasaran dan Komunikasi

  • Membantu dalam pengembangan dan pelaksanaan rencana pemasaran cluster (mis. Kampanye penargetan ulang, pemasaran OTA, dll.)
  • Kembangkan halaman landing penawaran di Marriott.com untuk penawaran cluster
  • Mengidentifikasi dan memperoleh penempatan pemasaran dan pemasaran Marriott.com dan OTA yang sesuai
  • Membuat situs mini untuk upaya pemasaran segmen domestik jika diperlukan (mis. MICE atau Pernikahan)

Membuka Dukungan Hotel

  • Bekerja sama dengan Pemasaran Lapangan untuk mengembangkan, merekomendasikan, dan melaksanakan rencana S&M pembukaan hotel
  • Menyiapkan Situs Web Hotel Marriott.com
  • Mengaktifkan hotel untuk dijual pada OTA yang disetujui
  • Belanja hotel untuk memastikan tarif M.com dan OTA diatur dengan benar
  • Bekerja dengan tim pemasaran merek untuk memposisikan hotel di saluran digital
  • Bekerja dengan tim pemasaran dan penjualan untuk merencanakan anggaran pra-pembukaan dan mengeksekusi anggaran sesuai dengan yang terbaik untuk merek, wilayah
  • Bertindak sebagai titik kontak bagi agensi yang mencari informasi tentang hotel dan mengarahkan mereka ke orang yang tepat untuk diajak bicara
  • Membuat siaran pers online dan membantu SEO properti untuk mendorong kesadaran ke hotel
  • Membantu menetapkan tujuan penjualan digital untuk toko baru dalam kemitraan dengan penjualan dan manajemen pendapatan

Komunikasi dan Pelatihan eCommerce

  • Menggunakan panduan Sumber Daya eCommerce
  • Melatih dan mendidik manajer cluster dan / atau tingkat hotel tentang cara mengaktifkan eCommerce hotel dan strategi pemasaran digital
  • Memberikan pelatihan, presentasi, dan lokakarya eCommerce kepada rekan dan manajemen tingkat kawasan, klaster dan hotel dalam kemitraan dengan tim pemasaran klaster / kawasan
  • Berfungsi sebagai orang-orang di tingkat cluster untuk strategi eCommerce Marriott.
  • Membangun hubungan yang solid dengan tim ADSM, GM, Pemasaran cluster, dan Manajemen Pendapatan (jika relevan) untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman, dan motivasi mereka untuk mengaktifkan hotel secara elektronik.
  • Berpartisipasi dalam konferensi web eCommerce dan Pemasaran global dan regional yang dijadwalkan secara rutin dan panggilan untuk meninjau kinerja, berbagi praktik terbaik, dan memecahkan masalah.
  • Mengirimkan laporan bulanan dan buletin, dan menyelenggarakan webinar bulanan, untuk hotel
  • Mengembangkan komunikasi eCommerce tingkat cluster lainnya, jika sesuai
  • Tetap up-to-date dan komunikasikan tren industri dan persaingan, dengan fokus pada lanskap perjalanan online domestik

Marriott International adalah pemberi kerja dengan kesempatan yang sama. Kami percaya dalam mempekerjakan tenaga kerja yang beragam dan mempertahankan budaya yang inklusif dan mengutamakan orang. Kami berkomitmen untuk non-diskriminasi atas dasar perlindungan apa pun, seperti kecacatan dan status veteran, atau dasar lain apa pun yang tercakup dalam hukum yang berlaku.

Estimasi Pendapatan

Lokasi Pekerjaan Bali

Tanggal Publikasi Wed, 26 May 2021 07:14:50 GMT

Klik Disini Untuk Melihat Dan Melamar Pekerjaan Ini!

Reservasi Sewa Bus Dan Mobil Di Bali

Tinggalkan Balasan